HomeBeritaGara-gara COVID-19, Server PUBGM Penuh dan Memaksa PMCO Regional Eropa Ditunda

Gara-gara COVID-19, Server PUBGM Penuh dan Memaksa PMCO Regional Eropa Ditunda

-

Berita tentang COVID-19 emang masih jadi headline di berbagai media sampai saat ini, ya? Ya gimana lagi, emang dampak COVID-19 ini gede banget dan udah menyasar ke berbagai aspek hidup kita. Banyak orang yang memberlakukan karantina dirinya sendiri untuk memutus rantai penyebaran virus ini, termasuk juga saya yang masih #dirumahaja.

COVID-19 Bikin Server Game Membludak

Karena banyaknya orang di seluruh dunia yang sedang memberlakukan karantina ini, gak sedikit yang mulai merasa jenuh dan bosan sama karantina itu. Saya sendiri juga mengalaminya. Dan buat mengobati rasa jenuh itu, akhirnya saya lebih sering main game ketimbang biasanya. Saya yakin kawan-kawan juga banyak yang kayak gini, kan? Entah kalian sadar atau gak, usaha kita buat mencari pelarian melawan rasa bosan dengan main game berdampak ke membludaknya jumlah player di game-game kesayangan kita, khususnya game online yang paling kerasa dampaknya.

Ketika jumlah player bertambah drastis, otomatis game online yang kita mainkan itu akan overload servernya buat menampung player-player yang bermain. Kalau game offline mah gak bakal terdampak karena emang gak ada urusannya sama server. Dan kejadian inilah yang dialami sama PUBGM. Belakangan ada kabar kalau PMCO (PUBG Mobile Club Open) Regional Eropa yang merupakan kompetisi bergengsi untuk wilayah Eropa, terpaksa harus diundur akibat COVID-19 ini.

PMCO Regional Eropa Harus Ditunda

Akibat banyaknya player yang memasuki server Eropa PUBG Mobile gara-gara COVID-19, pihak PUBG memutuskan bahwa server tidak akan kuat kalau PMCO Regional Eropa tetap dipaksa untuk dilanjutkan. Inilah kenapa PMCO Eropa diundur sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Padahal PMCO Regional Eropa ini udah berlangsung separo jalan lho. Tentu saja kondisi ini cukup mengecewakan dan bikin para pemain jadi lebih deg-degan lagi karena gak tahu kapan hari final turnamen akan digelar. Pengumuman resmi dari panitia PMCO Regional Eropa bisa kalian lihat di bawah ini.

Sebagai informasi aja, PMCO Regional Eropa ini bukan turnamen yang ecek-ecek lho. Tim yang keluar jadi pemenang di ajang ini nantinya akan mendapatkan jatah untuk berlaga di PMWL (PUBG Mobile World League) atau boleh dibilang piala dunianya PUBGM deh. Hadiahnya pun juga gak ecek-ecek. Pemenang nantinya akan mendapatkan USD 45.000 atau kira-kira Rp 675 juta. Moga-moga aja COVID-19 segera kelar dari muka bumi deh biar semuanya kembali lancar termasuk PMCO Regional Eropa dan turnamen-turnamen Esports lainnya. Aamiin.

Momoy
Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA

10 Game Android Offline dengan Gameplay Unik Bikin Ketagihan

0
 Buat saya yang tipikal gamer yang lebih mentingin gameplay daripada aspek lain dalam game, game dengan gameplay yang unik selalu menarik buat saya. Makanya...