Home Rekomendasi Game 6 Game Android dengan Grafik Memukau yang Akan Rilis di Tahun 2020

6 Game Android dengan Grafik Memukau yang Akan Rilis di Tahun 2020

-


Kalian nyadar gak sih kalau kita udah masuk bulan September 2020. Ini udah bulan ke-9 di tahun ini lho. Kok rasane cepet banget yo? Gara-gara pandemi ini, rasanya tahun 2020 kayak gak terlalu kerasa gitu lho. Ujug-ujug kita udah hampir masuk ke kuartal keempat alias kuartal terakhir tahun 2020 ini.

Untungnya, industri game, khususnya game Android, gak terus jadi lesu. Malah kalo saya lihat, di tahun 2020 ini, banyak game-game yang bakalan rilis yang bakal naikin level game mobile lagi dari segi grafik dan kualitasnya.

Nah, di artikel kali ini kita akan membahas 6 game Android dengan grafik memukau yang akan rilis tahun 2020. Paling gak, ini informasi yang saya dapatkan sampai saat ini. Kalau ternyata ada perubahan rilis malah jadi mundur di tahun 2021, ya gak tau juga lho ya? Jangan salahin saya. Kan perubahan itu dari developernya bukan saya yang nyuruh. Hehehe.

Please jangan tanya, kapan tanggal pasti rilis game-gamenya karena infonya memang belum ada. Adanya pokoknya bilang tahun 2020 gitu. Dan please jangan protes kenapa kok Genshin Impact gak dimasukin ke artikel kali ini karena Genshin Impact udah pernah saya bahas di artikel ini dan tanggal rilisnya udah jelas, yaitu tanggal 28 September 2020 nanti.

Please juga jangan tanya status gamenya offline atau online dan ukurannya berapa. Wong gamenya aja belum rilis, gimana saya bisa tahu coba? Kalau masalah status, kayaknya game-gamenya sih bakalan online, tapi buat pastinya ya nunggu rilisnya ntar aja. Siapa tahu cilukbaaaa, ternyata game-gamenya offline.

Yaaa, walaupun kemungkinannya 0,0000001%. Gitu ya? Hehehehe. Oiya, saya juga saranin kawan-kawan buat install aplikasi TapTap karena banyak dari game-game yang saya bahas di artikel kali ini, pra-registrasinya dari TapTap.

 

1. Gran Saga

Kawan-kawan ada yang pernah main game Seven Knights gak? Game Seven Knights yang dipublish sama Netmarble itu emang game RPG yang cukup terkenal karena tampilan grafisnya yang memukau, ya?

Tapi tahukah kalian kalau developer-developer di balik pembuatan game Seven Knights itu bikin perusahaan pengembang game baru bernama NPIXEL? Nah, NPIXEL inilah yang ada di belakang pengembangan game Gran Saga ini. Dan perlu kalian tahu, Gran Saga ini bakal jadi game MMORPG pertama dari NPIXEL.

Game yang nantinya bakal punya tema open world yang luas dengan desain karakter bergaya anime berkualitas aduhai ini bercerita tentang para ksatria yang berusaha menyelamatkan kerajaan mereka dari kutukan naga jahat.

Kalau ngelihat dari trailernya sih, beh, ini grafik opo grafik sih… Cuakep banget gitu. Jadi gak sabar nungguin game yang dikabarkan akan rilis tahun 2020 ini. Buat kawan-kawan yang juga nungguin, bisa pra-registrasi dulu di TapTap. Linknya ada di deskripsi di bawah ini, ya?

Game               : Gran Saga

Pra-registrasi     : KLIK DI SINI

 

2. ODIN: Valhalla Rising

Sedikit cerita aja, developer di balik pengembangan ODIN: Valhalla Rising ini adalah Lionheart Studio. Saya yakin gak banyak dari kawan-kawan yang tahu tentang developer yang satu ini.

Lionheart Studio yang bermarkas di Korea Selatan ini memang belum se-terkenal Netmarble atau Nexon yang sama-sama dari Korea Selatan. Tapi tahu gak kalian kalau orang di balik Lionheart Studio, yaitu Kim Jae Young, adalah salah satu pentolan dan veteran yang dianggap sebagai sosok di balik suksesnya industri game Korea Selatan belakangan ini.

Saking kerennya sih Kim Jae Young ini, saya sampe nulis sedikit cerita dirinya di website ini. Kalau kawan-kawan tertarik, mungkin bisa tengok corat-coret saya tentang Kim Jae Young, ya?

Anyway, back to topic, ODIN: Valhalla Rising ini bisa jadi proyek yang amat ambisius dari Lionheart Studio. Terbilang sebagai developer yang baru karena baru dibikin tahun 2018 lalu, developer ini langsung menggebrak dengan ODIN: Valhalla Rising. Sekilas lihat aja ini game udah ngawur tampilannya.

Dengan mengambil tema mitologi Nordic, ODIN: Valhalla Rising menjanjikan sebuah latar belakang game yang mantap. Game dengan genre MMORPG ini dikabarkan akan menyuguhkan banyak fitur dalam gamenya, seperti karakter kalian yang bakal bisa memanjat tebing, dunia open world super luas yang katanya bakal bisa dijelajahi tanpa loading, dan yang menarik, gerakan karakter-karakter dalam gamenya dibuat dengan teknologi motion capture supaya gerakannya terlihat natural.

Walalalalaaaah, siap-siap hape kalian tersiksa deh kalau baca-baca tentang fitur gamenya yang sebajek kere ini. Kalian sekarang udah bisa pra-registrasi game yang akan rilis tahun 2020 ini melalui TapTap dan linknya ada di bawah.

Game               : ODIN: Valhalla Rising

Pra-registrasi     : KLIK DI SINI

 

3. Tower of Fantasy

Sek-sek-sek, kok saya ngelihat trailer Tower of Fantasy ini jadi keinget sama Genshin Impact bikinan miHoYo. Mirip gak sih? Menurut saya sih mirip. Paling gak, grafiknya sama-sama bergaya anime gitu lah.

Dan setelah saya kulik-kulik, karena penasaran apakah ini proyek terbarunya miHoYo, ternyata eng-ing-eng, saya salah dong. Tower of Fantasy ini ternyata dibikin sama developer Perfect World Games, developer yang udah merilis game Perfect World yang terbilang sukses juga di genre MMORPG. Hiuh… Kalo beneran ini game juga digarap sama miHoYo, wis, ngawur lah. Udahlah Genshin Impact sekeren itu, tambah ini pula. Untung beda developer. Hahaha.

Pas saya cari-cari info tentang game Tower of Fantasy ini, saya menemukan satu perbedaan mendasar game ini dari Genshin Impact. Yang paling utama sih petualangan di game ini lebih ke tema futuristik. Jadi musuh kalian itu ntar ya kayak robot-robot gitu lah. Kalau fokus di tampilan grafisnya, wah, menurut saya udah immersive banget sih ini grafiknya.

Tampilan dunianya, tekstur karakternya, penggunaan warnanya, joss gandos. Wajar sih, udah pake Unreal Engine 4 punyanya Epic Games. Kabarnya game ini bakal rilis tahun 2020 ini dan sudah kalian sudah bisa pra-registrasi melalui TapTap. Seperti biasa, linknya ada di bawah.

Game               : Tower of Fantasy

Pra-registrasi     : KLIK DI SINI

 

4. Noah’s Heart

Belum kelar keterkaguman saya dengan kualitas Dragon Raja, kayak gak dikasih napas, Archosaur Games sebagai developer Dragon Raja ternyata udah nyiapin game terbarunya. Yoi, Noah’s Hearts ini ternyata bikinan Archosaur Games lho. Makanya secara sepintas, style grafiknya mirip banget sama Dragon Raja to?

Premise cerita di game bergenre MMORPG ini berkisar tentang sebuah energi bernama Cube yang menjadi inti dari dunia Noah. Tapi kemudian ada masalah dengan Cube ini dan memaksa kita, sebagai player di dunia Noah buat menyelesaikan masalah itu. Setelah saya cari-cari tahu lebih jauh tentang game ini, saya menemukan kalau fitur khas dari Dragon Raja ternyata masih dibawa juga ke Noah’s Hearts ini. Apakah itu?

Jawabannya adalah fitur kebebasan buat player untuk ngapain aja. Saya perkirakan, nantinya game ini bakal kaya dengan fitur kayak Dragon Raja. Kita bakal bisa berpetualang, menjalin hubungan romansa dalam game dengan player lain, atau menjalani kehidupan virtual dengan berbagai aktifitas untuk dilakukan di game ini.

Sayangnya, game ini belum membuka fase pra-registrasi. Tapi kalau kawan-kawan tertarik, kawan-kawan bisa cek laman Facebooknya melalui link yang ada di bawah biar gak ketinggalan info tentang game ini. Dan kabarnya lagi, ada rumor yang menyebutkan game ini bakal rilis di tahun 2021, tapi ada juga yang bilang kalau game ini bakal rilis tahun 2020 ini. Wis kita tunggu wae lah ya sambil ngopi, makan kacang, dan nyapuin halaman. Hahahaha.

Game               : Noah’s Heart

Info Lebih Jauh  : KLIK DI SINI

 

5. One Piece: Fighting Path

Kalau kawan-kawan ingat, game ini kemaren-kemaren sempat beta test dan waktu itu judulnya adalah One Piece: Bloodline. Agak disayangkan, saya gak kebagian jatah beta testnya. Hiks. Tapi gakpapa deh mengingat game ini dikabarkan bakal rilis di tahun 2020 ini. Jadi harusnya gak lama lagi.

Kalau saya lihat, dan kalau boleh ngasih opini pribadi, menurut saya ini bakal jadi game One Piece terbaik di platform mobile deh. Ya kawan-kawan boleh setuju boleh nggak. Tapi saya ngeliat kualitas gameplay dan grafis game ini udah gak main-main sih. Dari grafik, wis saya gak usah banyak ngomong deh. Kawan-kawan bisa menilai sendiri kualitasnya.

Terus kalau dari urusan gameplay, One Piece: Fighting Path ini akan jadi game action RPG. Gaya berantemnya itu ala-ala game musou gitu deh macam Samurai Warrior atau bisa juga dimiripin kayak One Piece: Pirate Warriors. Jadi berantemnya itu yang kayak kroyokan tawur gitu. Tapi, kalau saya ngeliat trailernya, kayaknya bakal ada ceritanya juga deh game ini.

Abisnya saya ngeliat ada bocoran gameplay pas Luffy tarung sama God Enel yang kayak jadi boss gitu. Dan pastinya, game ini sudah menyuguhkan banyak karakter dari One Piece dengan skill-skillnya yang khas. Penggemar One Piece sih harusnya gak ragu buat langsung pra-registrasi game ini melalui TapTap. Udah tahu kan gimana kalau mau pra-registrasi? Yap, bener banget, melalui link yang ada di bawah. 100 buat kalian, 1000 buat Momoy. Hahahaha.

Game               : One Piece: Fighting Path

Pra-registrasi     : KLIK DI SINI

 

6. Devil May Cry Mobile/Devil May Cry: Pinnacle of Combat

Ini game emang udah banyak ditunggu-tunggu sama kawan-kawan to? Gak kehitung berapa banyak dari kawan-kawan yang nanyain, Bang, kapan sih Devil May Cry rilis di Android? Daripada saya jawab berkali-kali, mending saya kasih keterangannya di sini aja ya?

Yunchang Game melalui websitenya hanya mengkonfirmasi kalau game ini akan rilis pada tahun 2020 ini. Dan belum ada tanggal pastinya kapan. Gitu ya informasinya, awas kalau pada tanya lagi kapan tanggal rilisnya. Hehehe. Paling gak itu informasi yang saya dapat sekarang sampai artikel ini ditulis. Kalau ntar ada info lagi, insyaAllah bakal saya sampaikan ke kawan-kawan kok.

Game yang punya judul Devil May Cry: Pinnacle of Combat ini benernya udah sempat beta test kemarin. Tapi karena sistem beta testnya itu berdasarkan invitation, saya belum beruntung bisa kebagian. Hiks. Gakpapa deh. Paling gak saya udah ngeliat beberapa gameplaynya di channel-channel YouTube lain dan saya berani bilang, ini game sih bakalan seru banget.

Hanya saja menurut saya desain karakternya agak-agak piye ngono. Dante-nya tu desainnya kurang sangar aja. Tapi apalah arti sebuah desain karakter dan grafik game kalau gameplaynya udah mantep. Saya sih penganut faham grafik itu nomor sekian, karena yang nomor satu sih gameplay. Mau grafik seburik apapun atau desain karakter seaneh apapun, kalau udah suka sama gameplay-nya ya bakal tetep saya mainin gamenya. Ada yang mikirnya sama kayak saya? Hehehe.

Kawan-kawan yang nungguin game ini, bisa cek link di deskripsi buat pra-registrasi, ya? Dan please, jangan sampe ada yang bilang, Dante itu plagiat Alucard Mobile Legends. Kalau ada yang bilang gitu, sini, tak kokang gulumu. Hahahaha.

Game               : Devil May Cry Mobile/Devil May Cry: Pinnacle of Combat

Pra-registrasi     : KLIK DI SINI

 

 

Baiklah itu dia tadi 6 game Android dengan grafik memukau yang akan rilis tahun 2020 versi Momoy Android Gamer. Terima kasih buat kawan-kawan yang sudah mampir ke sini, sampai jumpa lagi di artikel-artikel yang lainnya, ya? Byebye ^_^

Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA

6 Game Android Emulator PPSSPP Terbaik Part 1

0
 Udah cukup lama saya gak bahas game emulator PPSSPP nih. Dan kebetulan udah banyak juga yang request. Nah, di artikel kali ini kita akan...

FOLLOW US

627FansLike
1,357FollowersFollow
296,000SubscribersSubscribe