HomeRekomendasi Game10 Game Android Terbaru dan Terbaik Rilis di Minggu Pertama Februari 2023

10 Game Android Terbaru dan Terbaik Rilis di Minggu Pertama Februari 2023

-

Akhirnya pembahasan game Android terbaru kita udah sampai ke bulan Februari nih. Yaaa, walaupun tetep aja agak-agak telat, tapi gakpapa lah ya?

Di artikel kali ini kita akan membahas 10 game Android terbaru dan terbaik rilis di minggu pertama Februari 2023. Artinya kita akan membahas game-game Android terbaru yang rilis dari tanggal 1 – 7 Februari 2023. Dah yok, langsung aja kita cek ada game-game apa aja yok!

 

10. OneShot Kills

Kalau kalian lagi nyari game tembak-tembakan yang ringan, seru, dan bisa cepet kelar dimaininnya, game ini bisa jadi alternatifnya.

Di saat kebanyakan game tembak-tembakan itu sudut pandangnya first person atau nggak third person dengan kamera dari arah belakang, developer game ini menyuguhkan sudut pandang isometric, alias top down, a.k.a bird view, atau dari atas ke bawah, utowo seko nduwur mengisor. Hehehe. Dan kayak yang saya bilang tadi, game ini cepet kelarnya.

Di arena kalian itu bakalan berusaha buat membantai tim musuh. Pas matchnya udah dimulai, langsung aja tuh kalian maju dan bedil-bedilan sama musuh. Bisa rusuh banget kok ini gamenya dan di situlah letak keseruannya. Jadi buat kalian yang tertarik sama game ini, gak ada salahnya buat langsung nyobain. Toh ukuran gamenya juga lumayan ringan kok.

Game               : OneShot Kills

Size Download  : 281 MB, (Full Size: 415 MB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD ONESHOT KILLS – DI SINI

 

9. PAN GUN

Buat gampangnya, game ini tu battle royale. Ada juga mode gameplay yang deathmatch sih. Tapi menurut saya yang seru emang mode battle royalenya sih. Terus apa sih yang bikin game ini berbeda dibanding game battle royale lain? Soalnya kan game battle royale yo gitu-gitu aja to?

Hmmmm, mungkin karakter-karakter di game ini yang cuilik-cuilik alias kuecil-kuecil. Bisa kelihatan kan arenanya itu kayak di rumah lengkap dengan berbagai perabotnya yang berukuran besar-besar gitu. Dan yang unik game ini juga menyediakan fitur jetpack yang akan memungkinkan kalian buat mobilisasi di arenanya.

Mungkin buat lompat terbang dari lantai ke atas meja, atau ke atas lemari TV, dan lain sebagainya. Ati-ati malah lompat terus mendaratnya di lubang WC lho ya? Bukannya perang, malah disenthor banyu, mak byur tu ntar. Hahahaha.

Game               : PAN GUN

Size Download  : 1 GB, (Full Size: 2,4 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD PAN GUN

 

8. Tomb Raider Reloaded

Tak pikir game ini tu bakal jadi game adventure. Yaaa, kayak game-game Tomb Raider yang lainnya itu. Tapi ternyata gamenya jadi kayak gini nih. Genrenya runner/roguelike.

Jadi, alih-alih si mbak Lara Croft bakalan berpetualang dengan aksi-aksinya yang ciamik itu, ternyata di game ini mbak Lara Croft lebih banyak playon sambil nembak-nembakin musuh yang menghadang. Hehehehe. Ada sih elemen petualangannya, tapi game ini jatohnya bukan pure game action adventure gitu. Untungnya, kayak yang saya bilang tadi, game ini bukan game jelek.

Kalian bakalan nemu banyak fitur menarik di game ini, kayak berbagai macam event, terus kalian bisa ngecraft senjata, plus ada sedikit bumbu RPG yang diwakilkan dengan gimana kalian bisa upgrade dan kostumisasi mbak Lara Croftnya. Tertarik gak sama game ini?

Game               : Tomb Raider Reloaded

Size Download  : 126 MB, (Full Size: 985 MB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD TOMB RAIDER RELOADED

Tomb Raider Reloaded
Tomb Raider Reloaded
Developer: Deca Games
Price: Free

 

7. Bloodshore

Dibilang game kok kayak bukan, dibilang film tapi kok kayak game. Kira-kira gitulah yang mungkin akan kalian rasakan pas mainin game ini. Jadi di game Bloodshore ini kalian bakalan kayak nonton film, yang jalan ceritanya akan berjalan sesuai dengan pilihan-pilihan yang kalian tentukan.

Bloodshore ini cerita tentang karakter utama yang bernama Nick yang terjebak di dalam sebuah permainan mematikan bernama Kill/Stream. Kill/Stream tu kayak permainan battle royale tapi disiarkan di TV gitu dan ditonton sama orang-orang kaya gitu lah.

Hampir kayak Squid Game deh kalau kalian pernah nonton Squid Game. Nah, gimana caranya kalian akan menentukan pilihan si Nick selama menjalani Kill/Stream itu. Oke juga sih ini gamenya dan cocok buat kalian yang seneng sama game dengan plot cerita gitu. Oke juga sih game ini buat kalian cobain.

Game               : Bloodshore

Size Download  : 2 GB, (Full Size: 2,36 GB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD BLOODSHORE

Bloodshore
Bloodshore
Developer: Wales Interactive
Price: Free

 

6. Defence Rivals: Tower War

Sebagai orang yang demen sama game bergenre tower defense, saya sih cukup merekomendasikan game yang satu ini. Benernya mekanisme tower defensenya gak terlalu beda dari game-game lain. Kalian bakalan berusaha buat menghalau musuh-musuh biar gak sampai ke base kalian.

Caranya, kalian harus menempatkan hero-heromu di posisi-posisi yang se-oke mungkin biar efektif menghalau musuh-musuhnya tuh. Makin lama kalian bakalan bisa mengunlock lebih banyak hero dengan berbagai kemampuan yang beda-beda. Tapi jelas, musuhnya juga bakalan makin tebel terus makin bervariasi juga tuh jenisnya. Jelas, kalian juga bisa mengupgrade hero-hero kalian itu.

Terus gimana game ini menyuguhkan challenge tower defensenya dalam berbagai stage juga udah lumayan bikin penasaran kok. Dan menurut saya, desain karakter-karakter hero kalian udah keliatan keren-keren juga tuh. Gak ada salahnya buat dicobain kan?

Game               : Defence Rivals: Tower War

Size Download  : 511 MB, (Full Size: 572 MB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD DEFENCE RIVALS: TOWER WAR

Champion Tower Defense
Champion Tower Defense
Developer: BEBOLDLAB Inc.
Price: Free

 

5. ExoHunters: Galaxy

Walaupun game ini pake sudut pandang top down yang mungkin buat sebagian kawan-kawan gak menarik, tapi percayalah, game ini seru juga kok. Kalau kalian nebak game ini bergenre shooting adventure alias petualangan tembak-tembakan, 100 buat kalian, 1000 buat saya. Hehehehe.

Yoi, kalian bakalan sibuk menjalani berbagai misi di sebuah tempat yang ceritanya kayak planet asing gitu. Kalian akan menembaki alien-alien dan perlu kawan-kawan tahu, game ini udah mencoba menyuguhkan plot cerita yang lumayan oke lho.

Pokoknya petualangan kalian itu ada hubungannya sama sekte sesat atau cultist yang udah meresahkan galaxy gitu lah. Mantep juga to ini gamenya? Kalian pasti berharap ini game offline kan? Hmmmm, sayangnya ini bukan game offline kawan-kawan. Hehehehe.

Game               : ExoHunters: Galaxy

Size Download  : 1,08 GB, (Full Size: 1,1 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD EXOHUNTERS: GALAXY – DI SINI

 

4. Kanjozokuレーサ Racing Car Games

Saya yakin kebanyakan dari kawan-kawan pada suka kan sama game offline? Nah, kalau kalian penggemar game balapan dan kalian butuh yang offline, ada yang baru dirilis lho. Racing Car Kanjozoku ini bener-bener bisa jadi alternatif yang oke banget.

Dari segi gameplay maupun grafik, game ini udah mumpuni lah. Gameplaynya seru, kontrolnya nyaman, terus tampilannya juga enak banget dilihat. Mode balapannya pun juga lumayan banyak. Mulai dari street race biasa yang kalian balapan sama mobil-mobil lain terus berusaha menjadi yang pertama sampai finish.

Ada juga balapan ngedrift buat mencapai skor-skor ngedriftnya. Dan ada juga balapan buat kabur dari kejaran polisi. Gimana, mantep juga to ini gamenya? Dan statusnya offline lho. Hmmmh, langsung didownload, sedot, serothot brot aja laaah. Hahahaha.

Game               : Kanjozokuレーサ Racing Car Games

Size Download  : 1 GB, (Full Size: 1,15 GB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD KANJOZOKU レーサ RACING CAR GAMES

 

3. PAYDAY: Crime War

Sek-sek-sek, sebelum kita bahas gamenya, saya mau bilang dulu kalau game ini belum rilis di PlayStore Indonesia. Adanya baru di PlayStore Filipina. Itupun statusnya masih early access. Jadi kalau kawan-kawan tertarik pengen download, bisa tuh set PlayStore kalian dan arahkan ke Filipina.

Anyway, game ini ya emang keren. Saya yang gak terlalu suka game-game FPS kompetitif aja bisa dibikin lumayan enjoy maininnya kok. Buat kalian yang gak tahu, game ini tu bakalan membagi timnya jadi dua. Satu tim jadi perampok, tim lainnya jadi polisi. Tugas perampok ya ngerampok, ya kali perampok malah tugasnya malah jualan lombok ning pasar. Hehehe.

Dan tugas polisi adalah menggagalkan aksi para perampok. Bakalan seru banget tu aksi tembak-tembakannya. Belum lagi game ini tactical banget. Baik perampok maupun polisi punya skill-skill khusus buat melancarkan aksinya secara taktis. Seru banget lah ini gamenya.

Game               : PAYDAY: Crime War

Size Download  : 656 MB, (Full Size: 2,20 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD PAYDAY: CRIME WAR – DI SINI

 

2. Endling *Extinction is Forever

Harga game yang Rp 34.000 mungkin terkesan agak lumayan mahal buat kawan-kawan ya? Tapi percayalah, game ini worth it banget sama harga segitu. Game ini tu benernya tentang induk rubah yang berusaha buat menghidupi anak-anak rubahnya.

Gamenya akan terbagi jadi 30 hari dan selama tiga puluh hari dalam gamenya, kalian bakalan mencoba berbagai macam hal buat memastikan anak-anak rubah bisa terus hidup. Makanya kalian bakalan banyak eksplorasi area yang ada. Dan kalian bakalan dibikin kalian tu sadar kalau game ini tu juga ngajarin tentang gimana manusia tu brengsek banget karena udah banyak ngerusak hutan tempat tinggal si rubah.

Dan masih ada banyak banget hal yang bikin nyesek apalagi kalau kalian udah nyampe endingnya. Wis pokoke sedih banget lah ini gamenya. Bener-bener sepadan dengan uang Rp 34.000 kalian buat beli game ini.

Game               : Endling *Extinction is Forever

Size Download  : 1 GB, (Full Size: 1,78 GB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : Rp 34.000

DOWNLOAD ENDLING *EXTINCTION IS FOREVER

Endling *Extinction is Forever
Endling *Extinction is Forever
Developer: HandyGames
Price: $4.99

 

1. Hunter x Hunter Mobile

Kawan-kawan ada yang suka Hunter x Hunter gak sih? Ni anime udah lama banget dan sampe sekarang kayaknya belum tamat-tamat, ya? Dari jaman saya SMP nih kalau gak salah. Anyway, yap, anime Hunter x Hunter ada game terbarunya nih.

Dan yap, kayak yang bisa kawan-kawan lihat, game ini menggunakan mekanisme action RPG. Buat awal, kalian hanya bisa make Gon, Kurapika, sama Leorio. Tapi ntar secara bertahap, kalian bisa unlock karakter-karakter Hunter x Hunter lain yang tentunya lewat mekanisme gacha. Gacha teroooosss. Hahaha.

Benernya gak ada yang istimewa-istimewa banget sih dari game ini. Yaaa, kayak game-game MMORPG lain. Yap, game ini emang MMORPG soalnya kalian bisa ketemu sama player-player lain tuh. Tapi maaf, saya gak tahu apakah game ini ada fitur PvP soalnya saya gak mainin sampe lama buat tau apakah ada fitur PvPnya atau nggak. Soalnya udah kadung eneg aja gitu sama game MMORPG. Hehehehe.

Game               : Hunter x Hunter Mobile

Size Download  : 926 MB, (Full Size: 2,7 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD HUNTER X HUNTER MOBILE – DI SINI

Momoy
Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA