HomeSerba-serbiGara-gara COVID-19, Semua Karyawan Netmarble Indonesia Bekerja dari Rumah

Gara-gara COVID-19, Semua Karyawan Netmarble Indonesia Bekerja dari Rumah

-

Belakangan saya agak sering nyebut nama Netmarble Games ya di corat-coret saya? Ya, gimana lagi, pak? Developer asal negara Korea Selatan ini memang belakangan menarik perhatian saya. Kayaknya Netmarble lagi rajin banget gitu meluncurkan game buat platform mobile termasuk Android. Dan game-game yang dirilisnya bukan game yang ecek-ecek lho. Semuanya game berkualitas.

Sebut aja deh, The Seven Deadly Sins: Grand Cross yang sukses besar. Terus ada A3: Still Alive yang masih versi Korea. Lalu ada Blade & Soul Revolution yang udah siap masuk tahap pra-registrasi. Dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu adalah Marvel Future Revolution. Game-game itu seharusnya lebih dari cukup buat bikin nama Netmarble jadi semakin diperhitungkan sebagai developer kelas wahid buat urusan game Android.

Karyawan Netmarble Indonesia Bekerja dari Rumah

Tapi, kali ini kita gak akan membahas tentang prestasi Netmarble. Kita akan membahas berita yang sedikit agak gak enak didenger. Secara resmi, pada tanggal 17 Maret 2020 kemarin, Netmarble Indonesia, yang merupakan anak cabang dari Netmarble Games Global, memberlakukan WFH (Work from Home) kepada seluruh karyawannya. Yap, gak lain dan gak bukan, ini berhubungan sama merebaknya outbreak virus COVID-19 (Corona) di Indonesia.

Mengenai hal ini, CEO Netmarble Indonesia, Hong In Hwa, memberikan instruksi langsung kepada seluruh karyawan buat bekerja dari rumah masing-masing terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Langkah ini dianggap perlu diambil untuk memberikan perlindungan serta keamanan bagi karyawan dan sejalan dengan imbauan dari pemerintah Indonesia. Berikut ini adalah kutipan langsung dari pernyataan Hong In Hwa.

“Kami memutuskan untuk memberlakukan sistem kerja dari rumah untuk semua karyawan kecuali sebagian kecil staff yang diperlukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19. Tindakan dan keputusan selanjutnya akan diputuskan sesuai dengan Task Force Team COVID-19.”

Akankah WFH Berdampak?

Semoga saja dampak dari WFH ini tidak menghalangi berbagai plan Netmarble untuk merilis dan memaintain game-gamenya. Buat kawan-kawan yang udah baca tulisan saya sebelumnya, kalian harusnya tahu kalau Blade & Soul Revolution akan mulai fase pra-registrasi tanggal 24 Maret 2020 nanti.

Terus masih ada A3: Still Alive yang harusnya mendapatkan versi global. Dan tentunya Marvel Future Revolution yang dikabarkan rilis tahun ini. Semoga saja, sistem WFH gak bikin game-game itu jadi mundur perilisannya ya? Dan semoga COVID-19 segera beres deh. Aamiin.

Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA

10 Game Android Terbaru dan Terbaik Rilis di Minggu Kedua Oktober...

0
 Gimana nih kabarnya kawan-kawan? Semoga pada sehat-sehat aja dan semuanya bahagia ya? Di artikel kali ini kita akan membahas 10 game Android terbaru dan...

FOLLOW US

752FansLike
1,357FollowersFollow
296,000SubscribersSubscribe