Home Rekomendasi Game 6 Game Android Terbaru dan Terbaik 2020 Tahap Pra-registrasi di TapTap

6 Game Android Terbaru dan Terbaik 2020 Tahap Pra-registrasi di TapTap

-

Kawan-kawan tahu TapTap gak? TapTap adalah sebuah aplikasi app store macam Google PlayStore yang sering jadi andalan saya buat nyari game-game baru. Perlu diketahui, TapTap itu aplikasi resmi ya? Game-game yang rilis di sana itu versi resmi. Bukan yang bajakan.

Yang membedakan TapTap dari Google PlayStore adalah game-game di TapTap banyak berbahasa China, Korea, Jepangpun juga ada. Tapi banyak juga game-game berbahasa Inggris yang gak rilis di Google PlayStore bisa ditemukan di TapTap. Di artikel kali ini, saya pengen membahas 6 game Android terbaru dan terbaik 2020 tahap pra-registrasi di TapTap. Buat kawan-kawan yang belum punya aplikasi TapTap di hapenya, kalian bisa download di sini.

Game-game yang saya bahas di artikel kali ini menurut saya bakal bikin standar baru di game Android dengan kualitasnya yang memang udah melampaui banyak game Android belakangan ini.

Saya harap sih kawan-kawan mau membaca corat-coret yang akan lebih panjang dari biasanya ini sampai tuntas karena memang ada banyak informasi penting yang pengen saya sampaikan tentang game-game itu, khususnya buat kawan-kawan yang memang menunggu-nunggu game keren yang bakal rilis tahun 2020 ini.

Dan saya ingatin juga kalau semua game di artikel ini baru tahap pra-registrasi ya? Jadi please jangan tanya saya, berapa ukurannya, offline atau online, atau tanggal pasti rilisnya karena memang saya belum tahu. Ya gamenya aja belum dirilis pak, gimana bisa tahu ukurannya, offline atau onlinenya? Iya kan? Yang jelas, saya sudah menyediakan link buat melakukan pra-registrasi game-game di artikel kali ini di bawah tiap gamenya.

 

1. KAI.REN (Code: Cutting Edge)

Cukup menarik ketika mengetahui kalau game KAI.REN atau dikenal juga dengan nama Code: Cutting Edge ini dibikin oleh sebuah developer dengan skala yang gak besar bernama Wildcat Park, tapi salah satu orang di dalam tim di Wildcat Park itu adalah orang yang udah malang melintang di dunia pembuatan game.

Zhou Juexian adalah pendiri developer Wildcat Park dan orang ini terlibat dalam pembuatan banyak game ternama seperti Bully dan juga God of War, walaupun saya gak mendapatkan informasinya God of War yang mana. Dengan studio Wildcat Parknya yang masih terbilang cukup baru, KAI.REN ini mencoba memberikan game dengan suguhan yang cukup fresh. Tema utama game ini kalau dilihat dari trailernya adalah game runner dengan sentuhan parkour.

Buat menambah keseruan, elemen aksi juga ditambahkan di game ini dengan penggunaan bermacam senjata khususnya pedang ya? Grafik sih saya gak mau banyak komentar karena emang udah keliatan bagus banget. Harusnya kawan-kawan setuju lah buat urusan grafik ini. Gameplay juga terlihat intense, seru, dan keren. Saya cuma penasaran masalah kontrolnya sebenarnya.

Game KAI.REN ini benernya udah sempat memasuki masa demo di awal Januari 2020 kemarin, cuma slot buat mencoba demonya terbatas banget. Jadinya saya gak kebagian. Mau gak mau harus nunggu sampe gamenya bener-bener rilis aja sih ini yang belum tau kapan tanggal pastinya. Buat sekarang, kita pra-registrasi aja dulu di TapTap biar gak ketinggalan pas gamenya udah rilis nanti. Link pra-registrasinya ada di bawah ini ini ya?

LINK PRA-REGISTRASI KAI.REN (CODE: CUTTING EDGE) – DI SINI

 

2. Ni no Kuni: Cross Worlds

Akhir tahun 2019 kemarin, Netmarble mengumumkan di ajang Global Gaming Exhibition G-Star 2019 yang diselenggarakan di Busan, Korea Selatan, kalau Netmarble akan meluncurkan sebuah seri game Ni no Kuni di perangkat mobile. Tentunya Netmarble gak sendirian karena buat project Ni no Kuni yang berjudul Ni no Kuni: Cross Worlds ini Netmarble bekerja sama dengan developer asli saga game ini, yaitu Level-5.

Berbagai hal khas game Ni no Kuni sepertinya bakal dibawa ke Ni no Kuni: Cross Worlds termasuk grafis dengan sentuhan art style yang bergaya layaknya bikinan Studio Ghibli. Buat urusan engine gamenya, Ni no Kuni: Cross Worlds mempercayakan pada Unreal Engine 4 dan sudah dikonfirmasi bahwa game bergenre MMORPG ini nantinya bakal punya banyak sekali cutscene yang memanjakan mata khususnya para fans.

Dikabarkan kalau nantinya akan ada 5 class di game ini termasuk swordsman, witch, rogue, engineer, dan juga destroyer. Nantinya juga bakal ada fitur PvP dan PvE yang bisa kalian temukan juga. Untuk jadwal perilisannya, Ni no Kuni: Cross Worlds rencananya akan dirilis pada paruh kedua tahun 2020 ini tapi baru akan berbahasa Jepang dan hanya akan dirilis di Jepang dulu.

Untuk jadwal rilis versi globalnya belum ada sampai sekarang. Tapi mulai sekarang kita udah bisa pra-registrasi di TapTap kok dan linknya udah ada di bawah lho. Paling kita siap-siap VPN Jepang nih buat mainin versi Jepangnya dulu kalo udah rilis ntar.

LINK PRA-REGISTRASI NI NO KUNI: CROSS WORLDS DI SINI

 

3. Monster Hunter Riders

Setelah sukses dengan Monster Hunter Stories di platform mobile termasuk Android sebagai salah satu game open world terkeren, menurut saya lho ini dan termasuk salah satu game Android termahal yang pernah saya beli, Capcom mengumumkan sequelnya, yaitu Monster Hunter Riders.

Sebenarnya saya gak terlalu yakin Monster Hunter Riders ini bakal jadi sequel Monster Hunter Stories. Masalahnya saya belum nemu informasi pasti apakah Monster Hunter Riders ini nyambung dengan Monster Hunter Stories atau gak. Tapi kalau melihat trailernya, kawan-kawan bisa melihat ada bentuk naga yang mirip banget kan antara kedua game itu.

Terus, kalau kawan-kawan cek laman game Monster Hunter Riders ini di TapTap buat sekalian pra-registrasi yang linknya bisa kalian temukan di bawah, ada tulisan “Monster Hunter Series” new smartphone game is finally coming. Berarti kemungkinan besar kedua game ini memang masih nyambung. Tapi ya itu tadi, hal ini masih belum bisa dikonfirmasi. Buat tanggal resmi rilisnya belum ada informasi pastinya juga.

Yang jelas saya excited buat game ini. Hanya saja, kekhawatiran saya adalah gamenya bakal pakai orientasi portrait alias posisi hape berdiri. Indikasi ini bisa dilihat dari screenshot di laman TapTapnya. Keliatan portrait kan? Jujur aja, saya merasa game seri Monster Hunter gak cocok kalau dipasang portrait. Tapi ya lihat ntar deh kalo udah beneran rilis. Kalau menurut kawan-kawan gimana?

LINK PRA-REGISTRASI MONSTER HUNTER RIDERS – DI SINI

 

4. Gran Saga

Nama NPIXEL mungkin masih terdengar agak asing ya buat para penggemar game Android. Termasuk saya juga sih baru tahu kalau NPIXEL ini adalah studio pengembang game baru asal Korea yang ternyata terbentuk dari gabungan-gabungan beberapa studio pengembang game yang tadinya menggarap Seven Knights yang dirilis Netmarble.

Ya kita tahu lah, kalau Seven Knights termasuk salah satu game paling sukses dari Netmarble yang sekarang sudah memasuki tahun keempatnya. NPIXEL ini mengumumkan kalau sedang menggarap sebuah game MMORPG pertama mereka yang berjudul Gran Saga ini. Kebayang dong kalau pengembang-pengembang game yang dulu pernah terlibat dalam pembuatan game Seven Knights sekarang tergabung dalam satu studio buat mengembangkan satu game. Harusnya sih bakalan keren.

Gak heran kalau Gran Saga ini termasuk salah satu game MMORPG yang banyak diantisipasi. Dan dari trailernya sih sepertinya memang menjanjikan. NPIXEL sudah memberikan bocoran kalau Gran Saga akan menggunakan Unreal Engine 4 dan diklaim akan punya grafis selevel konsol.

Gak cuma itu aja, Gran Saga dikabarkan merekrut banyak penulis berbakat untuk membentuk plot story di game tentunya lengkap dengan narasinya yang dibangun dengan apik. Tanggal pasti game ini belum ada kabarnya, tapi rumor yang beredar sih katanya tahun 2020 ini. Tertarik mainin Gran Saga? Pra-registrasi aja dulu deh di TapTap lewat link di bawah.

LINK PRA-REGISTRASI GRAN SAGA – DI SINI

 

5. Project Odin

Paling gak ada dua hal yang menarik perhatian saya tentang game Project Odin ini. Yang pertama adalah developer di balik game ini. Lionheart Studio adalah developer di balik pengembangan Project Odin. Yang perlu kawan-kawan tahu, Lionheart Studio itu punyanya Kim Jae Young.

Weits, kita gak ngomongin nama anggota boyband K-pop lho ini. Kim Jae Young adalah salah satu pentholan industri game mobile di Korea Selatan yang bikin berkembang jadi kayak sekarang. Saya udah pernah nulis sedikit kiprah Kim Jae Young ini. Kalau kawan-kawan tertarik mau baca, bisa langsung klik link di sini.

Terus hal kedua yang menarik perhatian saya adalah grafik game Project Odin ini. Kawan-kawan bisa lihat deh, tampilan grafisnya cuakeeeep banget. Kalo kata idola saya, bang Tara si raja kungkingkang alias siluman toge bantet dari channel Tara Arts Game Indonesia, dia suka bilang, “Look, look, look at the graphics. It’s beautipul pake “p”!” Hahaha.

Tapi emang beneran deh, grafiknya cakep banget. Okelah ini emang trailer gamenya yang benernya isinya kita cuma liatin bapak-bapak lagi jalan terus ketemu monster gitu, dan kalau ngomongin trailer, artinya pas in-game, grafiknya bisa aja gak secakep itu. Tapi, dari informasi yang beredar, Project Odin ini bakal pake Unreal Engine 4 dan bakal jadi game mobile pertama dunia dan akhirat yang menggunakan teknologi 3D scan dan motion capture realistic.

Bisa dipastikan kualitas grafisnya harusnya udah lebih dari cukup buat bikin kalian ngeces! Game yang sudah dikonfirmasi bakal bergenre MMORPG dan mengambil latar belakang mitologi Nordic yang artinya kita bakal ketemu karakter-karakter semacam Odin, Freyja, Loki, dan Thor ini sampai sekarang belum ada tanggal resmi rilisnya. But, hey, kalian udah bisa pra-registrasi mulai dari sekarang di TapTap dan linknya ada di bawah.

LINK PRA-REGISTRASI PROJECT ODIN – DI SINI

 

6. Kingdom Hearts Dark Road

Jadi gini, sekitar akhir bulan Januari kemarin tepatnya tanggal 23 Januari, Square Enix bikin pengumuman, plus sebuah sayembara melalui sebuah akun Twitter @ProjectXehanort. Square Enix mengumumkan kalau game Kingdom Hearts yang baru akan segera meluncur ke platform mobile dan buat sementara, game Kingdom Hearts baru itu belum punya judul kecuali judul sementara yang disebut Project Xehanort.

Nah, di sayembaranya, Square Enix meminta para fans buat menebak judul game Kingdom Hearts yang terbaru itu dengan memberikan beberapa petunjuk dan bakal ada 10 pemenang yang masing-masing mendapatkan Amazon Gift Cards senilai $100. Sekitar seminggu berselang, tepatnya tanggal 31 Januari 2020, diumumkanlah itu judul game Kingdom Hearts yang terbaru dan ternyata judulnya adalah Kingdom Hearts Dark Road.

Sampai sekarang, Square Enix belum memberikan trailer apapun buat game Kingdom Hearts Dark Road ini. Trailer yang kalian lihat di atas bukan dari Kingdom Hearts Dark Road lho ya, melainkan dari Kingdom Hearts 3 yang merupakan game PS4 dan Xbox One. Saya tayangin trailer itu ya biar gak kosong aja. Hehehe.

Anyway, karena belum ada trailer dari Kingdom Hearts Dark Road, kita jadi belum tahu gameplaynya kayak gimana atau paling gak gambaran lah kalau game-nya itu ceritanya tentang apa. Tapi, kalau dianalisis dari judul sementara sebelum ketahuan judul sebenarnya adalah Kingdom Hearts Dark Road, yang mana adalah Project Xehanort, rasanya gak berlebihan kalau kita berandai-andai, game Kingdom Hearts Dark Road ini bakal bercerita tentang asal usul Master Xehanort yang merupakan musuh utama di Kingdom Hearts 3.

Dan karena gamenya berjudul Kingdom Hearts Dark Road, sepertinya, ceritanya bakal berkutat tentang gimana si Master Xehanort ini memilih jalan kegelapan dan menjadi seorang yang jahat. Apalagi kalau melihat informasi di website resminya, di sana dikatakan, “Why did he become the seeker of darkness?” rasa-rasanya analisis barusan masuk akal ya?

Yang menarik lagi, Square Enix gak segan-segan memberikan perkiraan perilisan game Kingdom Hearts Dark Road ini yaitu Spring atau musim semi tahun 2020. Kalau kalian Googling, Spring 2020 itu mulai sekitar akhir Maret 2020. Weh, bentar lagi dong ya? Asek-asek!

Berhubung saya penggemar berat game-game RPG dari Square Enix termasuk seri Kingdom Hearts, jelas saya nunggu-nunggu banget game ini. Apalagi Square Enix kesannya misterius gitu tentang game ini. Iiiih, penasaran! Kalau kawan-kawan juga penasaran, sementara kawan-kawan bisa pra-registrasi dulu di TapTap dan linknya udah saya kasih di bawah.

LINK PRA-REGISTRASI KINGDOM HEARTS DARK ROAD – DI SINI

 

Baiklah itu dia tadi 6 game Android terbaru dan terbaik 2020 tahap pra-registrasi di TapTap. Terima kasih buat kawan-kawan yang mampir membaca corat-coret saya. See you again in the next articles. ^_^

Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA

6 Game Android Shooter Offline & Online Seru yang Mungkin Kamu...

0
 Kalau ngomongin game shooter di Android, walaaaah, uakeheeeee ora umum. Hampir tiap kali pas saya nyari-nyari game Android buat dibahas, pasti selalu adaaaa aja...

FOLLOW US

674FansLike
1,357FollowersFollow
296,000SubscribersSubscribe