Home Berita Ini Dia 7 Nama Pemain Pro Mobile Legends yang Akan Berlaga Membela...

Ini Dia 7 Nama Pemain Pro Mobile Legends yang Akan Berlaga Membela Indonesia di SEA Games 2019!

0
1654

Akhirnya, setelah menjalani serangkaian proses kualifikasi yang panjang, IESPA yang merupakan asosiasi perkumpulan e-sport Indonesia mengumumkan nama-nama pemain Timnas untuk cabang Mobile Legends di ajang SEA Games 2019 sebagaimana yang diumukan melalui akun Instagram resmi IESPA.

 

View this post on Instagram

 

Selamat malam Indonesia! Setelah melalui proses Pelatnas Fase 1 (Seleknas) dan proses penyaringan berdasarkan track record prestasi, Kejurnas Esports (IENC) dan IEL University Series, kami dengan bangga mengumumkan daftar nama kontingen timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2019. Daftar nama utama ini adalah yg kami proyeksikan untuk disubmit kepada @komiteolimpiadeindonesia dan @kemenpora, untuk selanjutnya kami menyerahkan proses finalisasi penentuan kepada 2 lembaga tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada para partner dan sponsor : @goldentulipsurabaya @ligagame_tv @tokopedia yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan sampai hari ini. Kami mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar Indonesia bisa meraih emas sebanyak-banyaknya pada SEA Games 2019. Terima kasih, jika ada kesalahan dan kekurangan, mohon dimaafkan. INDONESIA JAYA! 🇮🇩 #emasuntukindonesia #iespa #ESPORTSINDONESIA #roadtoseagames2019

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Dari 12 Calon, 7 Nama Sudah Diputuskan

Setelah tadinya terdapat 12 nama calon pro-player yang akan bergabung dan terbagi di timnas A dan B, berita terakhir menyebutkan hanya ada 7 pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2019, untuk cabang Mobile Legends. Dari ketujuh nama itu tersebut Adrian “Drian” Larsen, Maxhill “Antimage” Leonardo, dan Teguh “Psychoo” Imam yang berasal dari ONIC Esports. Kemudian ada Muhammad “Wann” Ridwan, Yurino “Donkey” Putra, Eko “Oura” Julianto, dan Gustian “Rekt” dari EVOS Esports.

Pendapat Para Pihak di Balik Layar

Ketika ditanya mengenai alasan di balik pemilihan nama-nama itu, Jeremy “Tibold” Yulianto yang menjabat sebagai pelatih mengatakan kalau ada lima poin penting dalam menentukan nama-nama para atlet yang akan membela Indonesia tersebut. Para calon dilihat dari skill individu, motivasi, kerja sama, komunikasi dengan player lain, serta kualitas mental untuk menghadapi SEA Games 2019.

Di kesempatan lain, Justin Widjaja selaku Operations Director ONIC Esports mengaku kalau dia bangga bahwa ada 3 nama pemain yang berasal dari ONIC Esports. Ketika diminta pendapat mengenai Muhammad “Udil” Juliansah yang juga merupakan pemain ONIC Esports yang gagal menjadi 7 nama tersebut, Justin mengatakan kalau menurutnya keputusan pelatih merupakan pilihan yang terbaik.

Dukung Indonesia!

Hmmm, akhirnya posisi deretan pemain timnas hanya terdiri dari para pro player dari EVOS Esports dan ONIC Esports aja. Mungkin buat para fans dari tim/squad lain macam penggemar PSG.RRQ atau Louvre (yang sekarang semua squadnya udah diakuisi sama Aerowolf), keputusan pemilihan 7 nama ini agak mengecewakan ya? Tapi mohon diingat kalau ini membawa nama Indonesia.

Saya sih sepakat sama apa yang dikatakan Justin Widjaja kayak yang udah ditulis di atas. Udahlah, lupakan fanatisme sempit sejenak. Ini kita ngomongin kebanggaan Indonesia lho! Keputusan pelatih pasti yang terbaik dengan berbagai pertimbangan. Tugas kita sebagai penggemar, pemain Mobile Legends, dan penggemar Esports, ya dukung semaksimal mungkin. Semoga Indonesia jaya di SEA Games 2019 nanti. Bravo Indonesia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here