HomeRekomendasi Game10 Game Android Terbaru dan Terbaik Rilis di Minggu Ketiga November 2022

10 Game Android Terbaru dan Terbaik Rilis di Minggu Ketiga November 2022

-

Masih dalam rangka nerusin pembahasan game Android terbaru, di artikel kali ini kita akan membahas 10 game Android terbaru dan terbaik rilis di minggu ketiga November 2022.

Artinya kita akan membahas game-game Android terbaru yang rilis dari tanggal 15 – 22 November 2022. Next kita bahas yang rilis minggu keempat dan tema-tema yang lainnya ya?

 

10. WinterCraft: Survival Forest

Apakah sekarang adalah waktu kebangkitan game bergenre survival? Soalnya belakangan saya nemu game-game survival baru yang meluncur ke Android tuh. Termasuk WinterCraft: Survival Forest ini.

Yang membedakan game survival ini dari game survival lain adalah temanya dan setting tempatnya yang di daerah bersalju gitu. Makanya kalian bisa lihat ada status kehangatan atau warmth di kiri atas layar. Jangan sampai itu status abis yang artinya karakter kalian itu kademen alias kedinginan yang bisa bikin mati. Makanya perapian atau api unggu di game ini penting banget.

Crafting baju hangat juga sangat penting di game ini. Dan ternyata konsep tempat bersalju ini bikin gameplay game survival ini jadi kerasa dinamis dan emang terasa berbeda dari game survival kebanyakan. Jadi buat kalian yang doyan game survival terus pengen ngerasain game survival yang berbeda, bisa lah cobain game ini.

Game               : WinterCraft: Survival Forest

Size Download  : 86 MB, (Full Size: 107 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD WINTERCRAFT: SURVIVAL FOREST

WinterCraft: Survival Forest
WinterCraft: Survival Forest
Developer: La Bues
Price: Free

 

9. Zombie Hunter D-Day2

Kayaknya udah agak lama nih ya saya gak bahas game bergenre FPS dan bertema zombie? Bukannya saya gak mau bahas, tapi emang belakangan lagi gak ada game FPS zombie yang menurut saya layak dibahas. Tapi akhirnya, di minggu ketiga November kemarin ada nih.

Dan buat kalian yang suka game beginian, menurut saya game ini lumayan recommended lho. Gameplaynya benernya sih mirip-mirip kayak game FPS zombie lainnya. Kalian hanya perlu mengarahkan tembakan kalian buat menghalau zombie yang mendatangi kalian. Tapi yang jadi nilai jual game ini adalah kualitas grafisnya yang menurut saya cukup oke. Udah di atas rata-rata gitu lah.

Jadi, ya kalian bisa menikmati gameplay tembak-tembakannya yang seru dan juga tampilannya yang enak dilihat. Gak usah pake lama, monggo, langsung digas download aja.

Game               : Zombie Hunter D-Day2

Size Download  : 132 MB, (Full Size: 213 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD ZOMBIE HUNTER D-DAY2

Zombie Shooting : D-Day 2
Zombie Shooting : D-Day 2
Developer: Clegames Inc.
Price: Free

 

8. Hide and Seek2

Kemarin-kemarin kayaknya game-game bertema petak umpet alias delikan atau hide and seek sempat agak naik daun terus mendelep gitu ya? Eh, nongol lagi nih game baru dengan tema kayak gitu. Benernya gak banyak yang bisa saya bahas dari game ini karena game hide and seek kan ya gitu-gitu aja to?

Kalian bakalan berusaha buat meloloskan diri dari suatu tempat dan diuber-uber sama setan, tapi kalian juga punya misi yang harus kalian selesaikan. Makanya, kalian gak bisa tuh sembunyi terus dan inilah yang ngasih kesempatan sama setannya buat menangkap kalian.

Udah gitu doang sih benernya. Tapi emang kualitas grafis game ini lumayan oke juga walaupun gak yang wah-wah banget. Dan surprisingly, game yang kayaknya multiplayer online ini, ternyata bisa dimainin secara offline lho. Berarti player yang lain dimainin bot dong ya ini?

Game               : Hide and Seek2

Size Download  : 97 MB, (Full Size: 198 MB)

Offline/Online    : OFFLINE & ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD HIDE AND SEEK2

Hide and Seek 2
Hide and Seek 2
Developer: Deng Wei Game
Price: Free

 

7. Verity: The Chosen

Sebagai sebuah game action RPG, game ini lumayan oke juga lho dan ukurannya pun juga lumayan bersahabat.

Dan ternyata game ini gak hanya sekadar game action RPG biasa, tapi ada elemen roguelitenya terutama gimana karakter yang kalian mainkan ini bisa mendapatkan powerup yang bisa kalian pilih. Tujuannya ya buat memperkuat karakter kalian dengan berbagai skill pasif. Dan percayalah, powerup ini akan amat sangat membantu kalian buat membantai semua musuh yang menghadang.

Oiya, nanti tu kalian bakalan menghadapi boss-boss juga tiap kalian mau menyelesaikan stagenya. Dan kayak game RPG biasanya, makin lama bakalan makin susah tuh bossnya. Makanya, kalian jangan asal milih powerup-nya ya?

Game               : Verity: The Chosen

Size Download  : 692 MB, (Full Size: 0,96 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD VERITY: THE CHOSEN

Verity: The Chosen
Verity: The Chosen
Developer: Playbest Limited
Price: To be announced

 

6. Bad 2 Bad: Apocalypse

Kamu nanyea ini game apaan? Nih saya kasih tahu ya? Ini game petualangan tembak-tembakan. Ehehehe. Yap, kayak yang bisa kawan-kawan lihat di video, di game ini kalian akan berpetualang dengan menggunakan karakter berbentuk panda yang mbuh gimana ceritanya bisa bawa senjata terus nembak-nembak gitu.

Tapi benernya, game ini lebih kompleks daripada sekadar game tembak-tembakan petualangan lho. Soalnya di game ini ada mekanisme crafting dan looting juga, yang mengindikasikan kalau game ini ada unsur survivalnya. Dan nantinya, petualangan si panda ini bakal dapat bantuan dari teman-teman yang udah diunlock ataupun robot atau mesin yang udah kalian crafting.

Mantep juga lho game ini terlepas dari tampilannya yang dua dimensi. Sayangnya, game ini masih berbahasa Korea, ya? Anyeonghaseyoooo. Hehehehe.

Game               : Bad 2 Bad: Apocalypse

Size Download  : 156 MB, (Full Size: 233 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD BAD 2 BAD: APOCALYPSE – CEK APKCOMBO.COM

 

5. Ninja Assassin – Stealth Game

Kalau kalian umurnya seangkatan saya, yang artinya udah lumayan tuwir, hehehe, harusnya paling gak kalian pernah denger lah game Tenchu. Tenchu tu game bertema ninja gitu dan mekanisme gameplaynya itu banyakan stealth alias mindik-mindik.

Nah, konsep kayak gitu bakalan kalian temukan di game ini. Bahkan saya berani bilang, game ini hampir kayak ngeplek Tenchu gitu. Sama-sama karakternya ninja dan sama-sama stealth. Kualitas grafisnya mungkin emang gak terlalu istimewa tapi udah kelihatan mantep lho. Dan gameplaynya juga surprisingly oke juga tuh. Hanya saja menurut saya AI musuh di game ini agak-agak kurreng pinter.

Contohnya nih, karakter ninja kita hadap-hadapan sama musuh. Bener-bener lihat-lihatan. Tapi jaraknya emang agak-agak jauh sih. Eh, si musuh gak sadar tuh sama kita. Itu jangan-jangan musuhnya bukannya kurang pinter tapi rada-rada picek matane yo? Hahahaha.

Game               : Ninja Assassin – Stealth Game

Size Download  : 215 MB, (Full Size: 274 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD NINJA ASSASSIN – STEALTH GAME

Ninja Assassin - Stealth Game
Ninja Assassin - Stealth Game
Developer: CHI Games
Price: Free

 

4. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans G

Kalau kalian suka sama Gundam, bisa jadi kalian bakalan tertarik sama game yang bakal kita bahas ini. Jujur aja, saya tu gak suka sama robot-robotan, mecha, termasuk Gundam. Jadi maaf kalau saya gak terlalu paham sama gamenya. Apalagi gamenya masih berbahasa Jepang. Makin tambah ra mudeng blabar blass saya.

Tapi kalau saya lihat dari gameplaynya pas nyobain, game ini sih punya genre RPG turn-based. Jadi bisa dibayangin gimana robot Gundam yang kalian kontrol itu berantemnya bakalan gentian sama musuh. Tapi bukan berarti gameplaynya ngebosenin lho.

Soalnya emang kalian kudu pinter milih serangan jenis apa buat melawan robot-robot musuh tertentu. Kadang ada robot yang lebih lemah sama tembakan tapi kuat sama serangan jarak dekat gitu. Oiya, game ini ada gachanya ya? Gimana nih para penggemar Gundam? Tertarik gak nih?

Game               : Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans G

Size Download  : 98 MB, (Full Size: 3,2 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD MOBILE SUIT GUNDAM: IRON-BLOODED ORPHANS G – CEK APPS.QOO-APP.COM

 

3. Wreckfest Mobile

Satu lagi nih game konsol yang akhirnya mendarat ke Android. Apakah ini tanda-tanda kalau semua akan mobile pada akhirnya? Hehehehe. Anyway, yap, Wreckfest ada versi mobile-nya. Buat kawan-kawan yang belum tahu, pada dasarnya ya ini tu game balapan.

Tapiiiii, yang bikin game ini beda dari game balapan lain adalah, game ini bisa rusuh banget balapannya. Bisa tubruk-tubrukan gitu. Bahkan game ini emang udah nyediain mode gameplay yang hampir mirip kayak battle royale gitu soalnya mobil kalian harus mencoba jadi mobil terakhir yang bertahan setelah gempur-gempuran, tumbuk-tumbukan, tabrak-tabrakan, dan uleng-ulengan sama mobil lain.

Yang keren lagi, di game ini kalian beneran bisa ngelihat kerusakan yang terjadi di mobil kalian tuh. Hanya saja perlu diingat, status game ini berbayar, ya? Di PlayStore harganya Rp 34.000 tuh. Menurut saya harga segitu worth it sih mengingat harga game ini di konsol jauh lebih mahal.

Game               : Wreckfest Mobile

Size Download  : 2,3 GB, (Full Size: 4,18 GB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : Rp 34.000

DOWNLOAD WRECKFEST MOBILE

Wreckfest
Wreckfest
Developer: HandyGames
Price: $4.99

 

2. Block Crime Sandbox: Pixel RPG

Saya yakin banyak deh dari kawan-kawan yang bakalan suka sama game ini. Soalnya game ini tu mengadaptasi gameplay ala-ala GTA dengan map open worldnya yang lumayan luas, dan game ini mission based, yang artinya ada banyak misi buat kalian ikuti ceritanya dan kalian selesaikan misinya gitu.

Yang unik game ini tu pake grafik kotak-kotak ala-ala Minecraft. Pokoknya ceritanya tu di awal kalian berusaha meloloskan diri dari penjara gitu lah. Terus ceritanya berjalan ke arah perang antar gang gitu. Mantep juga lho ini gamenya.

Gameplaynya udah seru dan smooth, terus grafiknya juga udah kelihatan enak banget dilihat walaupun pake style grafik kotak-kotak. Beneran deh kalian gak usah nunggu lama buat download game ini dan mainkan di hape kalian. InsyaAllah gak nyesel deh. Hehehe.

Game               : Block Crime Sandbox: Pixel RPG

Size Download  : 380 MB, (Full Size: 518 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD BLOCK CRIME SANDBOX: PIXEL RPG – CEK APKCOMBO.COM

 

1. Arena Breakout

Di minggu ketiga November kemarin, game ini membuka CBT tapi hanya buat PlayStore Australia, New Zealand, sama Filipina. Jadi buat kalian yang pengen nyobain game ini, pastikan kalian punya akun Google dari ketiga negara itu buat mengakses PlayStore versi negara-negara itu. Itupun juga kalau CBTnya belum abis lho ya?

Anyway, game ini emang kayaknya layak dinantikan full rilisnya deh. Soalnya game ini tu tipe-tipe game free to play dengan mekanisme FPS dan petualangan serta bumbu survival. Di awal sih game ini emang kayak ada ceritanya dan kayak mission based gitu, tapi ujung-ujungnya game ini lebih ke battle royale dengan style yang kayak Escape from Tarkov.

Yang jelas game ini sih grafiknya ajib abis dan realistis. Udah gitu, health system di game ini juga unik. Kalian bisa mengalami 10 jenis luka yang kalau gak kalian rawat, bisa bikin kalian mati. Moga cepet rilis full deh ya?

Game               : Arena Breakout

Size Download  : 1 GB, (Full Size: 2,79 GB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD ARENA BREAKOUT – CEK ARENABREAKOUT.COM

Momoy
Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA

10 Game Android Offline dengan Gameplay Unik Bikin Ketagihan

0
 Buat saya yang tipikal gamer yang lebih mentingin gameplay daripada aspek lain dalam game, game dengan gameplay yang unik selalu menarik buat saya. Makanya...