HomeRekomendasi Game10 Game Android Pixel Art Terbaik Offline dan Online Part 1

10 Game Android Pixel Art Terbaik Offline dan Online Part 1

-


Di artikel kali ini kita akan membahas 10 game Android pixel art terbaik offline dan online part 1 versi Momoy Android Gamer. Yap, nantinya InsyaAllah bakalan ada part-part lain yang menyusul yang saya harapkan bisa membantu kawan-kawan yang suka game dengan grafik pixel menemukan game yang pas. Udah siap? Yok, kita masuk ke pembahasannya, yok!

 

10. Tap Tap Showdown

Yok kita mulai artikel ini dengan game yang enteng-enteng dulu. Tap Tap Showdown ini pada dasarnya adalah game idle dengan grafik pixel. Kalian akan memerankan seorang bocah pesilat yang ingin memperkuat dirinya dan menghadapi banyak monster.

Gameplaynya ya tinggal tap tap aja di layar hape buat bikin si bocah ini menyerang musuh. Secara bertahap kalian bakalan mengumpulkan rewards dan koin yang bisa kalian pake buat mengupgrade si bocah.

Yang menarik, gak cuma damage si bocah yang bakalan makin sakit, kalian nantinya bisa mengupgrade lebih banyak skill serangan dan juga senjata yang bisa dipake buat membantu petualangan si bocah ini. Oke juga lho game ini dimainkan pas kalian lagi gabut atau malah pas di sela-sela kesibukan kalian.

Game               : Tap Tap Showdown

Size Download  : 30 MB, (Full Size: 60 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD TAP TAP SHOWDOWN

Tap Tap Showdown
Tap Tap Showdown
Developer: MotherGameStudio
Price: Free

 

9. Box It Up! Inc.

Agak gak nyangka, konsep game yang sederhana ini ternyata punya mekanisme gameplay yang ruwet juga lho. Bayangin di game ini tu kalian jadi seorang pekerja di pabrik yang tugasnya itu nyortir kotak-kotak berdasarkan warnanya.

Kotak warna kuning ya dikirim ke bagian yang kuning, kotak warna biru dikirim ke biru, kotak merah dikirim ke merah, dan lain sebagainya. Tapi pada prakteknya, kalian itu bakalan banyak mikir taktiknya biar semuanya lancar. Soalnya posisi kotak-kotaknya itu kadang suka njlimet. Belum lagi ntar kalau ada kotak kosong yang harus kamu singkirin.

Dan tentunya ada berbagai macam hal lainnya yang bikin gameplaynya lebih njelimet lagi. Ini game bisa jadi bukti ungkapan, don’t judge a book by its cover. Walaupun game ini punya tampilan yang kayaknya gak banget, tapi ternyata gameplay game ini asyik banget dan bikin penasaran.

Game               : Box It Up! Inc.

Size Download  : 37 MB, (Full Size: 156 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD BOX IT UP! INC.

Box It Up! Inc.
Box It Up! Inc.
Developer: team TAPE
Price: Free

 

8. Slime Labs

Kalau kalian mutusin buat main game ini, kalian juga harus mutusin pola pikir kalian harus berubah jadi sebuah, seekor, atau seonggok slime. Soalnya game ini emang tentang petualangan si slime dan tentunya mekanismenya itu beneran kayak slime gitu.

Contoh nih, ada lorong yang sempit, ya kamu harus bikin slime yang kamu mainin itu jadi penyek. Atau ada level yang mengharuskan slime-mu terbagi jadi dua. Atau ada juga tuh level yang mengharuskan si slime buat jadi lebih gede dengan cara nyedot slime-slime yang ada di level itu biar bisa menjangkau platform yang lebih tinggi.

Intinya beneran deh kalian harus membayangkan kamu itu jadi slime buat bisa menyelesaikan platformer, obstacle, dan puzzle yang ada di game ini. Gimana, siap jadi slime gak kamu? Hahaha. Siapa tahu kamu bosen jadi manusia dan pengen jadi slime kan? Ihihihi.

Game               : Slime Labs

Size Download  : 30 MB, (Full Size: 95 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD SLIME LABS

Slime Labs
Slime Labs
Developer: NEUTRONIZED
Price: Free

 

7. Blon

Inget, game ini judulnya Blon lho, ya? Bukan Bloon. Kalo yang bloon tu yaaa kaa, eh, saya. Hahahaha. Blon ini adalah game pixel side scrolling platformer yang oke banget. Kalian akan berperan sebagai Blon yang berusaha buat mengalahkan menyelamatkan harta karun keluarga yang dicuri sama kakakmu dan petualanganmu akan dimulai dari sana.

Ini game mungkin terkesan simple dan sederhana. Tapi sekalinya kalian nyobain, kalian bakalan tahu kalau gameplaynya gak sesederhana itu. Platformer, obstacle, dan level desainnya udah dirancang dengan sangat baik dan kalian bakalan merasakan kalau kalian harus beradaptasi dengan peningkatan kesulitan game ini dari fase awal sampai ke fase-fase yang selanjutnya.

Tapi perlu kalian tahu juga, game ini bisa kalian mainkan secara gratis buat bagian awal gamenya dan buat lanjut kalian kudu beli dengan harga Rp 65.000. Hmmm, agak kemahalan sih kalau saya rasa.

Game               : Blon

Size Download  : 37 MB, (Full Size: 77 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS (Rp 65.000)

DOWNLOAD BLON

Blon
Blon
Developer: PID Games
Price: Free

 

6. Reaper of Immortals

Boleh dibilang game platformer dengan grafik pixel ini punya tingkat kesukaran yang menengah ke samping menjorok ke atas gitu lah. Jadi menurut saya, buat kalian yang pemula di game platformer, kalian tetep bisa menikmati game ini dan buat yang udah cukup ekspert di genre platformer, kalian tetep bisa merasakan tantangannya kok.

Di game ini kalian akan berperan sebagai seorang malaikat pencabut nyawa yang entah kenapa kok kayak kehilangan tujuan hidupnya tu lho. Makanya kalian itu melakukan petualangan buat mencari tujuan hidup gitu. Dan ternyata malah petualanganmu itu akan menghadapkanmu pada berbagai tantangan yang oke banget gitu lah.

Sebagai info aja, game ini lumayan pendek. Cuma ada 16 level. Tapi percayalah, tiap level itu gak segampang itu buat kalian selesaikan lho. Ada 9 boss yang akan kalian hadapi dan ada beberapa mini boss juga yang akan menantangmu. Tertantang mainin game ini gak?

Game               : Reaper of Immortals

Size Download  : 69 MB, (Full Size: 124 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD REAPER OF IMMORTALS

Reaper of Immortals
Reaper of Immortals
Developer: Abdelmounaim.Ch
Price: Free

 

5. A Dark Dream – Demo

Ada dua catatan yang harus kawan-kawan tahu tentang game ini. Yang pertama, ini game statusnya masih demo.

Dan yang kedua, tadinya game ini selama masa demo itu tersedia di PlayStore. Tapi karena gamenya udah kelar demonya, jadi kayak ditarik dulu tu lho dari PlayStore. Jadi buat kawan-kawan yang tertarik mainin, downloadnya dari link yang ada di deskripsi aja. Game ini cocok banget buat kalian yang suka game petualangan dengan latar belakang cerita yang cukup oke dan dibalut dengan style 2 dimensi. Apalagi kalau kalian suka game platformer, game ini jadi pilihan yang keren banget buat kalian. Di game ini kalian bakalan menemukan petualangan yang udah dirancang dengan sangat cakep.

Model-model game Metroidvania gitu dan kalian akan merasakan karakter kalian yang tadinya cupu, akan jadi semacam jagoan gitu karena karakter kalian akan mempelajari banyak skill selama berpetualang. Oke banget lah game ini.

Game               : A Dark Dream – Demo

Size Download  : 58 MB, (Full Size: 115 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD A DARK DREAM – DEMO

 

4. Drish: The Challenge – Free Platformer Retro Game

Kalau boleh saya kasih ide ke developernya, ini game diganti aja deh judulnya jadi Drish: The Celeng, bukan Drish: The Challenge! Yap, ini game emang celeng! Sorry nih kalau saya jadi misuh-misuh. Soalnya ini game emang sesusah itu.

Bayangin nih, saya coba record game ini buat bahan video kali ini, udah setengah jam, dan tutorial belum kelar-kelar. Ini antara sayanya yang bego mainnya, atau gamenya yang emang susah sih benernya. Hahahaha. Tapi kayaknya sih emang karena gamenya susah kok. Platformernya itu yang model-model challenging gitu. Rintangannya itu suka susah dihindari gitu lho.

Jadinya kamu mati dan kudu ngulang-ngulang lagi sampai kamu apal tuh sama rintangan-rintangannya. Ngeselin sih ini game. Tapi buat kalian yang haus tantangan, game ini recommended deh.

Game               : Drish: The Challenge – Free Platformer Retro Game

Size Download  : 14 MB, (Full Size: 38 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD DRISH: THE CHALLENGE – FREE PLATFORMER RETRO GAME

Drish - retro pixel plaftormer
Drish - retro pixel plaftormer
Developer: Loovgames
Price: Free

 

3. Turn Undead 2: Monster Hunter

Ih, konsep game ini ternyata unik juga lho. Biasanya kalau game pixel platformer itu kalau jalan ya tinggal jalan aja, di game ini tu kalian bakalan mikirin strategi bahkan buat kalian jalan doang tuh. Agak-agak kayak game tactic gitu lah.

Jadi kalian itu sebaiknya jalan selangkah-selangkah aja dengan cara swiping di layar sambil ngelihat pergerakan musuh dan juga platformer serta obstacle yang menghadang. Kalau kalian buru-buru, bisa jadi kalian gagal tuh soalnya karaktermu itu bakalan langsung mati kalau kena musuh atau kena rintangan. Gak ada sistem nyawa double di game ini.

Mati ya mati aja, kudu ngulang lagi dari awal. Makanya saya bilang tadi, sebaiknya kalian pikirin langkahnya mateng-mateng biar semuanya berjalan lancar. Beneran deh game ini unik banget dan layak banget buat kalian cobain khususnya kalau kalian nyari game yang lain daripada yang lain.

Game               : Turn Undead 2: Monster Hunter

Size Download  : 38 MB, (Full Size: 77 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD TURN UNDEAD 2: MONSTER HUNTER

Turn Undead 2: Monster Hunter
Turn Undead 2: Monster Hunter
Developer: Nitrome
Price: Free

 

2. Mousebusters

Game yang satu ini lumayan bikin ekspektasi saya tu runtuh. Tapi dalam artian yang bagus lho, ya? Tadinya saya pikir ini game tu bakalan tentang petualangan tikus gitu. Ya, emang bener kayak gitu sih.

Karakter yang kalian mainkan di game dengan grafik pixel ini emang tentang tikus, tapi kalian juga harus tahu, si tikus itu tadinya manusia sebelum dia berubah jadi tikus lho. Belum lagi, tikus kalian bakalan ketemu tikus lain, yang ternyata punya semacam biro jasa buat membasmi hantu gitu. Jadi deh saya paham kenapa game ini dikasih judul Mousebusters yang mungkin terinspirasi dari Ghost Busters yang tentang pembasmian hantu gitu.

Gak nyangka aja ternyata cerita di game ini tu kompleks juga lho dan gak nyangka ternyata gamenya tentang hantu-hantuan. Emang sih gak yang bikin takut, tapi keren banget lho ini. Gimana ceritanya itu dibawakan, plus grafiknya bikin gamenya kerasa amat sangat enjoyable.

Game               : Mousebusters

Size Download  : 30 MB, (Full Size: 94 MB)

Offline/Online    : OFFLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD MOUSEBUSTERS

Mousebusters
Mousebusters
Developer: Odencat
Price: Free

 

1. Fury Survivor: Pixel Z

Cerita game yang berkutat tentang gimana wabah zombie udah merajalela plus style grafik pixelnya yang cakep bikin saya langsung kepincut sama game ini.

Yap, Fury Survivor: Pixel Z ini bisa jadi salah satu pilihan paling oke buat kalian kalau kalian nyari game pixel dengan gameplay keren dan desain grafik yang mantep. Apalagi game ini udah digarap dengan sangat baik buat gameplaynya dan penyuguhan ceritanya. Contohnya aja, di game ini kalian udah bisa menemukan voice acting yang tentunya bikin karakter-karakter dalam gamenya jadi kerasa lebih hidup, dan ceritanya jadi lebih enak diikuti. Belum lagi gameplaynya juga asyik lho.

Gameplaynya tu yang model-model petualangan beat em up lengkap dengan berbagai fitur upgrade karakter yang oke banget. Kalau kalian suka game pixel, beneran deh, game ini salah satu yang highly recommended.

Game               : Fury Survivor: Pixel Z

Size Download  : 171 MB, (Full Size: 232 MB)

Offline/Online    : ONLINE

Gratis/Berbayar : GRATIS

DOWNLOAD FURY SURVIVOR: PIXEL Z

Fury Survivor: Pixel Z
Fury Survivor: Pixel Z
Developer: LTGAMES GLOBAL
Price: Free

 

Baiklah itu dia tadi 10 game Android pixel art terbaik offline dan online part 1 versi Momoy Android Gamer. Terima kasih buat kawan-kawan yang sudah mampir, sampai ketemu lagi di artikel-artikel yang lainnya. Byebye ^_^.

Momoy
Momoyhttps://momoyandroidgamer.com
Seorang pria yang biasa-biasa saja. Asal dari Jogja. Sudah berkeluarga. Sudah memiliki satu putra. Main game Android dan blogging merupakan kegemarannya. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BACA JUGA